Dikarenakan nama blog ini terlalu panjang anda bisa membukanya di

http://thereallymuslim.co.cc

Rabu, Maret 24, 2010

Tauhid

 
Tauhid

Tauhid adalah pegangan pokok dan sangat menentukan bagi kehidupan manusia, karena tauhid menjadi landasan setiap amal. Hanya amal yang dilandasi dengan tauhid, menurut tuntunan islam, yang akan menghantarkan manusia kepada kehidupan yang baik dan kebahagiaan yang hakiki di akhirat kelak.



Namun, apakah sebenarnya yang dimaksud dengan tauhid?

TAUHID, [HAKIKAT DAN KEDUDUKANNYA]

Firman Allah Sub'hanahu wa Ta'alla :

"Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepadaku." (Adz-Dzariyat: 56)

"Dan sesungguhnya Kami tlah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan), 'sesembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut itu'." (An-Nahl: 36)
 Thaghut adalah setiap yang diagungkan -selain Allah- dengan dsembah, ditaati, atau dipatuhi; baik yang diagungkan itu berupa batu, manusia, ataupun setan.

"Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendakalah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya.Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemelihraanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan 'ah' dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah 'wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil'." (Al-Isra': 23-24)

"Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun(berbuat syirik)."(An-Nisa: 36)


"Katakanlah: 'Marilah kubacakan apa yang diha-ramkan atas kamu oleh Tuhanmu, yaitu: jangan-lah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia, berbuat baiklah terhadap kedua orang ibu bapa, dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan. Kami akan memberi rezki kepadamu dan kepada mereka; dan jangan-lah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang nampak di antaranya maupun yang tersembunyi, dan janganlah kamu membu-nuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar'. Demikian itu yang diperintahkan oleh Tuhanmu kepadamu supaya kamu memahami (nya). Dan janganlah kamu dekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih bermanfa`at, hingga sam-pai ia dewasa. Dan sempurnakanlah takaran dan timbangan dengan adil. Kami tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan sekedar ke-sanggupannya. Dan apabila kamu berkata, maka hendaklah kamu berlaku adil kendatipun dia adalah kerabat (mu), dan penuhilah janji Allah. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu ingat, dan bahwa (yang Kami perintah-kan) ini adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia; dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu ber-takwa." (Al-An'am: 151-153)

 Alhamdulillah insya Allah sekarang kita hampir tahu apakah sebenarnya yang dimaksud tauhid itu?


Jika kalian para pembaca ingin lebih tahu tentang tauhid tunggu postingan lagi OK!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger